Menteri Pertanian Melantik Kepala BKP dan Badan SDM Pertanian

By Admin

Foto/dok. Kementan  

nusakini.com - Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman didampingi Sekretaris Jenderal, Hari Priyono melantik dua jabatan Pimpinan Tinggi Madya (Eselon I) yakni Kepala Badan Ketahanan Pangan yang dijabat oleh Dr. Ir. Agung Hendriadi, M.Eng dan Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pertanian, Dr. Ir. Momon Rusmono.

Pada kesempatan ini, Menteri Pertanian meminta kepada kedua pejabat yang dilantik agar membuat program atau lompatan yang secepatnya memberikan peningkatan hasil pangan. Pelantikan dilakukan di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (18/7/2017).

Sebelumnya posisi Momon diisi oleh Direktur Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian Kementerian Pertanian Pending Dadih Permana, sementara posisi Agung sebelumnya diisi oleh Staf Ahli Kementerian Pertanian Gardjita Budi.

"Hari ini kita melakukan pelantikan untuk Badan Ketahanan Pangan dan Badan SDM Pertanian. Mereka menjabat itu kapan saja bisa diganti, manakala target kita tercapai, kalau targetnya tidak tercapai, mereka jadi target kita, itu kita sepakat," ungkap Amran saat pelantikan.

Di depan kedua pimpinan baru tersebut, Amran juga meminta agar para pejabat eselon satu tersebut dapat mampu meningkatkan pencapaian yang sudah diperoleh selama ini, apalagi untuk sektor ketahanan pangan dan sumber daya manusia.

"Bapak yang baru dilantik agar bisa menciptakan delta baru (indeks) di kementerian. Di mana berada sekarang BKP (Badan Ketahanan Pangan) di titik mana sekarang. Agar bisa menciptakan delta peningkatan mulai hari ini. Aku yakin bisa berbuat lebih baik," ujarnya. (p/ma)